Wednesday, June 10, 2015

Jalin Silaturahim TdaP Bekasi


 Rabu, 10 Juni 2015
Jam 10.00 - 15.00

tempat : TDA Center Bekasi
Plaza MR
Jl. Celebration Boulevard AA 11/26
Grand Wisata, Bekasi




Assalamualaikum Wr. Wb.

Kalau perempuan udah ngumpul apa jadinya ya? Pasti seru seruan deh...
Berawal dari keinginan untuk saling mengenal satu sama lainnya, kami, yang tergabung di grup WA TdaP Bekasi akhirnya mewujudkan sebuah kopdaran yang bertempat di Tda Center Bekasi pada Rabu, 10 Juni 2015 dan dihadiri oleh 35 orang ibu-ibu hebat yang saat ini berperan sebagai seorang pengusaha, baik  pengusaha pemula maupun yang usahanya sudah berjalan stabil.

Pada kesempatan kali ini, TdaP Bekasi yang kopdaran bukan sekedar hahahihi doang lho... melainkan kami mengisi acara kopdaran kali ini dengan sesuatu yang bermanfaat, apa aja sih?
Yuk disimak, sebab ini adalah sebuah point  penting yang akan disampaikan oleh Mbak Mira Sahid tentang “Membangun Passion Dengan Berkomunitas”.

Sempat terbersit dalam hati, apa iya sih berkomunitas juga harus pake passion segala padahal kalau mau gabung mah gabung aja kali, kalau nggak cocok ya sudah keluar aja, toh juga selama ini kayaknya orang keluar masuk komunitas bebas bebas aja.

Ternyata enggak juga ya, karena bila kita tidak menemukan passion dalam diri kita pada komunitas yang diikuti ternyata keberadaan kita disanapun tidak akan bertahan lama.

Sempat dibahas juga soal arti passion itu sendiri.
Passion adalah sebuah rasa hati yang sangat kuat dan menggebu-gebu atau bisa dikatakan perasaan yang bergairah pada diri  kita yang mana kita lakukan dengan senang hati dan tidak pernah lelah.
Contohnya, saya ternyata menemukan passion saya pada proses pembuatan kue, karena selelah apapun prosesnya ternyata saya menemukan sebuah kebahagiaan tersendiri manakala saya berhasil melewati proses tersebut, passion saya itulah yang akhirnya saya jadikan sebuah ide usaha, karena selelah apapun saya membuat kue saya tetap bersemangat dan tetap menyukai pekerjaan tersebut.
Terus gimana caranya kita memunculkan passion dalam diri kita?
Faktor yang mendukung pemunculan passion bisa berasal dari faktor internal ataupun faktor eksternal.
Faktor internal lebih ke dalam diri kita sendiri dan bagaimana kita sendiri lah yang bisa menterjemahkan passion dalam diri kita sendiri.
Faktor eksternal berasal dari tangkapan panca indra, misalnya nih saat kita melintas di sebuah toko roti terus kita mencium aroma wangi dan dari situ kita mendapat suatu ide dan akhirnya ide itu yang akhirnya menjadi passion kita.

Terus di tda saya ngapain?
Ternyata juga saya menemukan passion saya yang lainnya lagi. Saya seneng banget kalau bisa bantu banyak teman yang sedang mencari solusi terhadap permasalahan yang terjadi, baik masalah pribadi masalah usaha maupun masalah sosial lainnya. Syukur syukur kalau saya bisa kasih solusi yang tepat.
Kesenangan saya itu bisa dianggap sebagai passion juga dalam berkomunitas, karena ternyata saya selalu tersentuh saat orang lain sedang mengalami kesusahan dan saya tidak pernah merasa capek mendengarkan keluh kesah teman-teman, istilahnya sebagai tempat curhat lah saya mah hahaha

Terus kalau udah ketemu passion kita dalam berkomunitas, langkah berikutnya adalah “sense of belonging” atau rasa kepemilikan yang kuat dalam diri kita terhadap komunitas itu sendiri. Karena saat di komunitas itulah sudah seharusnya kita bisa mengaktualisasikan diri, mendapatkan apresiasi, memberikan edukasi dan bahkan kita bisa mengedifikasi, yakni memunculkan sosok orang lain untuk menginspirasi diri kita.

So, yuk... yang belum tau passionnya, kita mulai cari passion diri masing-masing untuk lebih mempercepat sukses dalam berbisnis maupun dalam interaksi sosial.

Selain mbak Mira Sahid, acara ini juga dihadiri oleh Bp. Mustofa Romdloni selaku presiden TDA yang menyampaikan bahwa TDA adalah rumah kita, jadikanlah TDA tempat  dimana kita akan bertumbuh dan berkembang secara bersama-sama, karena TDA adalah rumah bersama untuk tumbuh.

Acara ini diakhiri oleh Kang Yuserla selaku ketua Tda Bekasi V.4 yang menyampaikan sekilas info tentang program-program yang akan diadakan di Tda Bekasi dan juga penyampaian tentang Pesta Wirausaha Nasional 2016 oleh Bp. Rawi Wahyudiono selaku Direktur Pestawirausaha TDA.

Demikian yang bisa saya sampaikan tentang acara Jalin Silaturahim TdaP Bekasi.
Semoga bermanfaat.

Wassalamulaikum Wr. Wb.

Afia  Lindra
Suvenir Coklat

1 comment: