Sunday, May 25, 2014

10 Srikandi Menulis

Assalamualaikum wr. wb.

Dengan mengusung tema #Lets Blogging #10HariNgeblog dimulailah acara online tutorial menulis di Blog bagi 10 Srikandi Tda Bekasi sejak bulan April 2014 yang dipandu oleh seorang Blogger Top.
Tepuk tangan yang meriah untuk Mira Sahid
pemirsah… plok plok plok….

Bagi para Srikandi, dunia menulis sebenarnya bukan hal yang baru untuk mereka, toh menulis juga sebenarnya sudah diajarkan sejak saat kita masih duduk di bangku SD tho? Hehehe
Tapi ada hal lain tentang dunia menulis yang membuat mereka sangat ingin dibimbing, diantaranya adalah supaya mereka  tahu kapan harus memulai menulis, kenapa harus menulis dan untuk apa mereka menulis dan yang terpenting bagaimana caranya menulis di blog pribadi kita.

Waktu telah ditentukan, mulailah para Srikandi mengerjakan tugas menulis dari waktu ke waktu dengan judul tema yang berbeda-beda serta deadline menulis yang ditentukan pulak oleh sang guru.
Dan, apa yang terjadi? Wow… luar biasa sekali, dengan gaya bahasa masing-masing ternyata mereka mampu mengekspresikan ide-ide dalam pikiran menjadi sebuah cerita yang beragam. Ada yang gaya tulisannya metal alias mellow total, ada yang nyerempet-nyerempet cinta, wow rupanya sedang jatuh cinta tho.. ada juga tentang kesabaran, tentang wisata ke Taman Buaya, dan lain-lainnya lagi. Yang terbanyak adalah tentang Tda Bekasi, yang mana mereka semua mengungkapkan rasa syukurnya bergabung dengan komunitas Tangan Di Atas wilayah Bekasi yang super duper heboh, dengan senior membernya yang tidak pelit dalam membagikan ilmu-ilmu ke member lainnya. Alhamdulillah….

Saya sampai speechless juga deh,  karena di awal rata-rata mereka bilangnya tidak pandai menulis.
Tapi kenyataannya Woww  keren-keren banget  tulisannya untuk ukuran pemula, dan ternyata pula dengan bimbingan yang tidak terlalu rumit serta saling memotivasi antar member bisa menghasilkan sebuah tulisan yang membuat kita sedikit tercengang.

Simak blognya para Srikandi TdaB, yukkk marii…

5.Linda Trinovita - http://lindatrinovita.blogspot.com/
7.Runny Yuliasari - http://bundarunny.blogspot.com/

Lho kok jadi 11 orang yah? Hehehe yang no 11 numpang lewat dan numpang ngetop juga bersama 10 orang teman-teman Srikandi.

@mak Mir : terima kasih atas sharing ilmunya… ehmmmm ternyata aku merasakan penuh cinta diantara kalian smua…

Wassalamualaikum wr. wb.

Afia Lindra
www.suvenircoklat.com
wa/sms/call 0818 892144
@SuvenirCoklat



1 comment: