Sunday, September 28, 2014

Ayo NgeBlog, KMB Srikandi

Assalamualaikum wr. Wb.

Mendampingi teman-teman KMB Srikandi yang baru mau akan belajar ngeblog rasanya seperti awal-awal dulu saya mempelajari bagaimana itu bikin blog di dunia maya dan bagimana rasanya harus menulis dari waktu ke waktu supaya blog kita terisi tulisan-tulisan yang mungkin bermanfaat bagi banyak orang.


Kalau dulu saya belajarnya dengan mempelajari/membaca tutorial dari mencari sendiri di internet, gagal paham sering terjadi dan ternyata itulah yang membuat emosi naik turun antara keinginan terus untuk belajar ngeblog atau cukup saja sampai disitu saja.


Suatu saat mood sedang bagus ketemu sama  komunitas Blogger Bekasi di internet. Dari baca-baca tulisan di Blogger Bekasi ternyata ada banyak yang berhubungan dengan komunitas Tda Bekasi, mulai deh ikutan milis komunitas Tda Bekasi yang ternyata juga banyak membahas persoalan dunia usaha, nah... karena pada saat itu saya baru mulai usaha jadilah saya lebih asyik dan tertarik dengan pembahasan tentang perjalanan dunia usaha dibanding dengan dunia blogging karena lama-lama saya kehabisan ide untuk menulis. Sedangkan di dunia usaha, saat itu saya sedang butuh pembelajaran dan informasi sebanyak-banyaknya untuk mengembangkan bisnis yang baru mulai 1tahun saya rintis.

Gak puas hanya dari baca-baca di milis, saya mencoba untuk mengikuti pertemuan –pertemuan yang diadakan oleh Tda Bekasi, pertemuan perdana yang saya ikuti adalah acara Pesta Wirausaha Tda Bekasi 2009 yang saat itu diadakan di Bekasi Square, ehmmmm.... seneng banget berkumpul sama teman-teman pengusaha walaupun saat itu saya masih pemula sekali.
Bertemu teman-teman baru menghasilkan jaringan-jaringan baru berlanjut dengan pertemuan-pertemuan lainnya akhirnya benar-benar saya larut dalam kegiatan di Tda Bekasi secara menyeluruh dan tanpa terasa saya sudah 5 tahun berada di lingkaran Tda Bekasi dan tanpa  terasa bisnis kue yang saya jalankan juga mengalami perkembangan yang cukup menggembirakan dalam kurun waktu 5 tahun ini. Dari mulai sendirian bikin kue sampai bisa merekrut karyawan  1 orang dan seterusnya hingga saat ini saya bisa memiliki 10 orang karyawan pembuat kue. Dari memulai di dapur rumah sendiri yang mungil sampai bisa punya dapur produksi khusus untuk pembuatan kue, walaupun status dapur produksi adalah masih rumah kontrakan hehehe.... gapapa tho? Yang penting usaha berkembang.

Back to topic, saat ini saya diminta mendampingi teman-teman untuk belajar NgeBlog di KMB Srikandi, well... dengan senang hati saya terima tawaran tersebut. Dan saya seneng banget jadi bisa sekalian belajar juga how to NgeBlog yang saat dulu saya pelajari secara otodidak, sekarang saya ikutan belajar NgeBlog yang dimentori oleh mbak Yulinda, salah satu member KMB Srikandi.

Terima kasih teman-teman KMB Srikandi, kalian luarrr biasa....

Wassalamulaikum wr. Wb.

Afia Lindra




7 comments:

  1. tulisan yang menginspirasi....lanjutkan mb Afi....

    ReplyDelete
  2. inspiring....terimakasih sudah berbagi dgn saya mb afi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mbak Enny... keep writing ya mom cantik... #muah muah

      Delete
  3. Aiih.. Mentorku tersayang, makasih atas dorongan semanggatnya selama ini. Makasih atas share ilmu-ilmunya. #peluuuk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah menjadi sahabat terbaikku #pelukk...

      Delete
  4. makasih bu afi udah bikin program menulis di kmb nya. bikin aku menjadi lebih termotivasi lagi untuk menulis biar bisa dibikin sinetron catatan hati seorang Runny. hehehehe.....

    ReplyDelete
  5. siap mbak Runny... kita sama-sama sambil belajar semua kok... keep writing bunda cantik #muah muah

    ReplyDelete