Sunday, September 21, 2014

Jalin Silaturahim

Assalamualaikum Wr. Wb.
Saya seneng banget saat awal mencetuskan ide judul acara “Jalin Silaturahim” .
Kesan yang ingin ditampilkan adalah persahabatan, kekeluargaan, pertemanan yang indah, pertemanan dengan niat positif, pertemanan dengan penuh kasih sayang dan pertemanan dengan tujuan untuk bisa saling support membantu satu sama lain untuk bisa sukses bareng-bareng. 
Gak ada jaminan juga sih saatnya nanti kita bisa sukses secara berbarengan, karena sudah pasti dalam meraih kesuksesan tersebut kita akan mengalami berbagai hal suka duka, ada yang tahan dengan proses tersebut, namun bisa jadi banyak juga yang tumbang. Nah.... disinilah perlunya kita bersilaturahim, dengan bersilaturahim secara otomatis teman kita juga akan lebih banyak,dengan memiliki teman banyak kita bisa disupport banyak teman juga pada saat kita memang butuh dukungan baik moril maupun materil.




Momen ini diharapkan juga menjadi momen yang tepat bagi kita semua untuk memperluas jaringan, karena dengan cara memiliki jaringan yang luas secara otomatis bisnis yang kita jalankan berkembang lebih cepat ke arah sukses.
Selain itu, dalam acara Jalin Silaturahim ini juga saya pengen banget bisa menyatukan teman-teman semua, terutama dari TdaB Srikandi dan juga Bakerpreneur Community.
Pengen bantu promoin temen-temen dari Bakerpreneur yang hampir semuanya itu jago-jago saat mereka harus mengolah bahan-bahan untuk dibuat masakan ataupun dibuat kue-kue lezat, gak kalah deh sama bikinan chef chef terkenal #suwerr, tapi kalau nggak ada bukti bisa dianggap HOAX aja ya? 
Kemarin teman-teman dari B’Co menyajikan Nasi Bali yang terdiri dari masakan sebagai berikut :
-Nasi Putih
-Ayam Suwir
-Lawar (urap Bali)
-Sate Lilit
-Telor Pindang
-Ayam Betutu
-Sambal Matah khas Bali
Nasi Bali ini dibuat secara berantai oleh tim konsumsi yang dibentuk khusus untuk acara ini dan disiapkan oleh teman-teman di rumah masing-masing untuk kemudian disajikan secara bersamaan pada saat acara kemarin.
Kesan tradisional sangat terlihat sekali, Nasi campur ala Bali disajikan dalam sebuah piring rotan beralaskan daun pisang  dan siap disantap oleh teman-teman yang hadir.
Bukan hanya bisa menikmati Nasi Bali, teman-teman peserta juga diberi pengetahuan Filosofi masakan Bali yang disampaikan secara jelas dan tuntas oleh ibu Susana Eliyanti owner dari Naristy Catering.
Acara silaturahim ini bukan acara yang formal bukan juga acara yang bebas tanpa arah, melainkan acara semi formal sebagai ajang kangen-kangenan dengan teman-teman TdaB Srikandi dan juga teman-teman Bakerpreneur yang jarang sekali berkumpul secara bersamaan. Enaknya kalau pas ngumpul bareng-bareng kayak gini selalu bertebaran potluck-potluck yang terdiri dari kue-kue enak bikinan teman-teman yang dibawa dari rumah, jadi sambil ngobrol sana sini sambil sibuk-sibuk foto-foto selfie, sambil ngemil-ngemil potluck, sambil rumpi ketawa-ketawa, serru banget ya ternyata.....
Selain itu juga ada mb Nina Arimurti yang demo make up riasan pesta yang simple tampil cantik, wahh... yang ini gak boleh dilewatkan nih, karena tips-tips seputar kecantikan juga diberikan secara jelas oleh mbak Nina, makasih banyak atas waktunya ya mbak....
Lanjut lagi ke acara demo “hijab modern” oleh mbak Mira Sahid dan mbak Tyra, aihhh ternyata berhijab dengan cara yang tepat akan membuat tampilan para bunda semakin cantik lho...
Setelah demo hijab dilanjut dengan foto-foto selfie, kalau yang ini bukan acara yang diagendakan melainkan acara bebas buat seru-seruan aja, hasilnya para bunda yang jadi happy semua.... makasih banyak mak Mira atas keceriaan yang diberikan untuk kami semua #bighugs from us.
@p Barra dan bu Barra : makasih sudah menyediakan tempat yang nyaman untuk kami berkumpul
@Vidya : makasih atas support untuk suksesnya acara ini
@Runny : keren juga jadi MC
@Ina : makasih sudah membuka acara ini dengan tilawah yang terdengar indah
@tim konsumsi, mb Susan, mb Liez, mb Dhyta dan mb Dilli : Nasi Bali keren, kalian memang luarrr biasa
@tim potluck : mb Enny, mb Nike, mb Pipit Puspitasari dan mb Sekar, semua potluck luar biasa enaknya
@Bai & Aji : makasih sudah bantu-bantu sejak pagi
@teman-teman Srikandi & B'Co terima kasih atas kehadiran dan antusiasnya sebelum & selama acara berlangsung
Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga acara Jalin Silaturahim kita semua tidak terputus sampai dengan selesainya acara kemarin, melainkan akan tersambung terus dan terus hingga mimpi-mimpi sukses dapat kita raih.
Wassalamualaikum Wr. Wb.
Afia Lindra
call/wa 0818 892144
pin BB 26DC0B51

No comments:

Post a Comment