Wednesday, October 1, 2014

Saya, curhat ah....

Assalamualaikum wr. Wb.

Kemarin saya ketemuan sama temen lama, terus seperti biasanya mulai deh curhat-curhatan segala macem persoalan sampai ke curhatan soal dunia usaha, dia bilang lama-lama bingung juga yaa mikirin usaha. Biar enak sebut aja teman saya sebagai Mawar.

Dulu, Mawar tidak ada usaha sama sekali dan dia bingung karena tidak banyak kegiatan yang dilakukan selain persoalan rumah tangga, terus mulailah si Mawar ini dengan 1 usaha yang awalnya hanya coba-coba tapi ternyata booming dan menyita waktu, sehingga saat ini Mawar juga bingung karena tidak memiliki waktu luang untuk sekedar bersilaturrahim dengan teman-temannya. Usaha yang Mawar pilih adalah warnet, yang pada saat ini memang masih digandrungi oleh banyak orang, maksudnya daya tarik bermain game di warnet luar biasa sekali sehingga pengunjung yang terdiri dari anak-anak, remaja maupun dewasa sejak pagi, siang, sore dan malam warnet si Mawar full terus. Mawar juga tidak menggunakan jasa pegawai penjaga warnet karena di pikiran dia adalah mencari kesibukan supaya tidak banyak bengong di rumah.


Dari ramainya pengunjung warnet yang dia kelola saya bisa perkirakan pemasukan rata-rata per hari dan keuntungan bersih yang akan didapat tiap bulannya, woww juga ternyata. Maksudnya wow disini adalah dengan pekerjaan yang tidak terlalu rumit bisa memiliki penghasilan tambahan yang lumayan. 

Obrolan terus berlanjut dengan santai sampai pada akhirnya dia juga menawarkan saya untuk menginvestasikan uang sejumlah modal di bisnis warnet yang sangat menjanjikan keuntungan lumayan, karena ngobrolnya sama teman baik saya jawabnya juga to the point aja “nggak ah... anak saya aja nggak saya kasih izin main ke warnet, ngapain juga ikut-ikutan buka warnet segala” ehmmm.... ternyata jawaban saya agak membuat dia terkejut dan terbengong-bengong, karena setahu dia saya adalah orang yang senang jualan atau ngurusin bisnis yang menghasilkan banyak uang. Ada benarnya juga sih... akan tetapi yang dia tidak tahu adalah bahwa saya bukan hanya sekedar berbisnis untuk mencari uang semata, ada nilai-nilai kehidupan positif yang ingin terus saya jaga dalam pencapaian menuju sukses. Bagi saya pribadi bisnis bukan semata mengejar kelimpahan materi, tetapi bisnis adalah menjual apa yang bermanfaat untuk orang lain dan akan membuat orang tersebut bahagia. Saya berharap dari kebahagian orang yang membeli dagangan saya akan tercipta dan menebar kebahagian pada sekelilingnya.


Wassalamualaikum Wr. Wb.

1 comment:

  1. bisnis bukan sekedar uang ya mb fi...tapi membagi kebahagiaan kpd orang lain...good motivation...

    ReplyDelete