Friday, December 26, 2014

Jodha Akbar - Rangkuman 1


Kisah Cinta Romantis abad ke 16 antara Raja Jalaluddin Muhammad dengan putri Raja Bharmal dari Amer, Rajkumari  Jodha Bai.


Terlepas dari kontroversi tentang sejarah maupun agama yang dianut oleh mereka, Jodha penganut Hindu fanatik dan Jalal seorang muslim, saya termasuk salah seorang penikmat tayangan serial tv tersebut plus penggemar karakter Jodha yang digambarkan sebagai perempuan cantik, cerdas, mampu mempertahankan prinsip kebenaran dalam hidupnya, tangguh, baik hati, tulus, selalu memberikan cinta dan kasih sayang terhadap sesama manusia, pembela kebenaran dan pembela kaum perempuan yang teraniaya. 

Kebaikan adalah tujuan hidupnya dan patriotisme adalah semangatnya. Hebat... keren bangetlah...

Jodha adalah seorang putri dari raja Rajput yang dinikahkan oleh Sultan Jalaludin Akbar untuk suatu kepentingan politik.


Dikisahkan pada serial tv tersebut, pada saat itu Sultan Jalaluddin Akbar adalah salah seorang Sultan Mughal yang sangat berkuasa di India dan merupakan putra dari Raja Humayun dan Ratu Hamidah. Jalal menduduki posisi raja di kerajaan Mughal menggantikan ayahnya Raja Humayun yang telah meninggal dunia pada saat Jalal masih kecil.


Jalal adalah seorang prajurit dengan kepribadian dan keberanian yang kuat, dia sangat menghargai kebaikan dan akan menghukum kejahatan dengan kejam bahkan dengan tangannya sendiri. Kekuatan Jalal disegani kawan dan ditakuti oleh musuh-musuhnya. Digambarkan juga sosok Jalal dikenal kejam dan tidak punya hati. Meskipun Jalal seorang yang buta huruf namun dia adalah seorang yang sangat cerdas,menyimpan banyak manuskrip buku yang sangat banyak dan kerap mengundang ulama dan cendikiawan ke perpustakaannya tersebut. Jalal pun dikenal sebagai pemikir liberal dan menghargai perbedaan pendapat, serta senang berbincang soal fisafat dan sufitik. sumber info 



--bersambung ke sini--> Rangkuman 2

cari kue enak ke Suvenir Coklat aja... bisa juga kesini 

yang mau kenal sama yang nulis cerita ini klik Afia Lindra

No comments:

Post a Comment