Saturday, April 11, 2015

Jodha Akbar - Rangkuman 34


Di depan gerbang istana ada sepasang suami istri, mereka terlihat seperti musafir dan menitipkan gelang suci pada pengawal istana untuk diberikan pada pangeran Salim.
Suami istri tersebut bernama Rashid dan Zil Bahar. Zil Bahar pada saat ini tengah hamil besar dan sepertinya akan melahirkan anak di Agra. 

Pada kehidupan kelak di kemudian hari, bayi yang dikandung oleh Zil Bahar ini memiliki kisah cinta dengan pangeran Salim.

Ratu Jodha sedang bermain-main dengan Salim di tengah situasi hujan pada malam itu. Ratu Jodha sangat mengingat dengan baik perkataan Syeh Salim Christi bahwa anaknya selalu berfikir dengan menggunakan hati, ratu Jodha sangat senang dengan hal tersebut karena dia sangat menyakini bahwa seseorang yang menggunakan hati dalam berfikir akan selalu menjadi orang besaar.


Di gubuk tempat persinggahan Rashid, secara tidak sengaja mendengar orang berkata bahwa besok pangeran Salim akan mati. Besok saat ratu Jodha membawa Salim ke mandir tempat beribadah bisa dipastikan bahwa penjagaan tidak akan ketat, pada saat itulah mereka akan diserang.


Rashid yang mendengar dengan jelas percakapan orang-orang itu langsung pergi ke istana dan segera menyampaikan pesan tersebut, walaupun dia sendiri merasa takut karena hidupnya pasti terancam. Rashid menyampaikan langsung kepada raja dan raja menyampaikan konsekwensi bahwa bila berita ini salah maka nyawa Rashid sebagai taruhannya.

Rashid mengantarkan raja dan pasukan ke tempat persembunyian orang-orang yang merencanakan pembunuhan terhadap pangeran Salim. Ternyata mereka adalah orang-orang bayaran yang disuruh oleh Syarifudin dan ayahnya.
Di istana, Bhaksi Bano berkata bahwa dia akan menyampaikan rencana pembunuhan tersebut pada kakaknya, Syarifudin langsung menyiksa Bhaksi tanpa rasa belas kasih. Kemudian dia dan ayahnya melarikan diri dari istana.

Rencana pembunuhan terhadap pangeran Salim dengan sendiri gagal karena rencana Syarifudin telah diketahui.

Keesokan hari, ratu Jodha membawa pangeran Salim ke mandir, disana ratu Jodha bertemu dengan Zil Bahar dan mengucapkan terima kasih karena telah memberikan info yang menyelamatkan anaknya.



Bersambung ke Rangkuman 35

Cari kue enak? ke Suvenir Coklat aja..
mau kenal sama penulisnya bisa klik Afia Lindra



1 comment: