Monday, November 12, 2012

tentang Coklat


emmm.... coklat ya?

Mendengar kata coklat saja sudah membuat kita membayangkan kelezatan rasa cemilan yang satu ini.
Pastinya semua orang sudah mengetahui dan merasakan coklat, dari anak kecil, orang dewasa hingga orangtua menyukai coklat. Memang makanan ini merupakan makanan yang mudah didapat, karena hampir di setiap toko atau warung pasti menjual coklat. 
Coklat sering menjadi makanan ringan atau cemilan ketika melakukan aktifitas sehari-hari seperti menonton tv, bekerja, main game atau aktifitas lainnya.


Selain menjadi favorite banyak orang, ternyata coklat juga memiliki kandungan bahan-bahan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, misalnya :

1. Coklat mengandung theobromine dan kafein dimana kedua zat ini dikenal dapat memberikan efek terjaga dan rileks serta menimbulkan perasaan menyenangkan bagi yang mengkonsumsinya.

2. Coklat memiliki zat bioaktif anti oksidan polifenol yang bermanfaat bagi kesehatan. Dan ini berkaitan erat dengan rendahnya kematian yang disebabkan oleh jantung koroner.

3. Zat epicathecin flavonoid pada coklat menurunkan tingkat pengerasan pembuluh darah (atherosklerosis) karena menghambat kolesterol yang buruk untuk tubuh. Jadi coklat sangat baik untuk peredaran darah kita.

4. Selain itu coklat juga dapat merangsang sistem kekebalan tubuh dengan memproduksi lebih banyak sitokin (protein yang diproduksi sebagai bagian dari sistem imun tubuh).

5. Coklat pun dapat membuat kulit muka lebih bercahaya dan awet muda karena kandungan katekin.
Katekin biasanya ada di teh walaupun jumlahnya tidak setinggi pada coklat. Jadi jika ingin tubuh kita awet muda, selain makan coklat secara teratur kitapun dapat mandi lulur dengan coklat.

Tapi kita juga harus hati-hati, jangan terlalu banyak mengkonsumsi coklat karena kadar gula dalam coklat sangat tinggi. Coklat perlu dihindari oleh penderita glaukoma dan diabetes. 
Dengan kandungan kadar gula yang tinggi biasanya seseorang cukup memakan coklat untuk menghilangkan rasa laparnya. Tapi sebaiknya kita mengkonsumsi coklat dalam jumlah yang sewajarnya dan tidak berlebihan.

Lantas selain coklat-coklat lezat untuk camilan, apa aja sih variasi makanan coklat lainnya yang enak dan lezat?
ooo pasti ada dong.... ada cookies coklat, ada kue ulangtahun coklat, ada aneka kreasi berbahan coklat, ada macem-macem deh...

Trus kue yang enak-enak itu carinya dimana sih? yang pastinya sih ada di "Suvenir Coklat" dong.. hehehe hari senin skalian promosi ya mod...

*disalin manfaat coklat dari berbagai sumber bacaan*

Salam makan coklat


--cari kue enak? ke Suvenir Coklat ajjah...

Afia Lindra
www.suvenircoklat.com
@SuvenirCoklat
bb pin 274B22BA

No comments:

Post a Comment