Sunday, November 11, 2012

Berdoa harus Jelas

Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu."(QS. Al-Mu'min:60)

Rezeki yang dilimpahkan untuk kita, meski terkadang seolah datang sangat tiba-tiba ternyata itu adalah hasil perpaduan dari usaha dan doa yang kita panjatkan kepada-Nya. Doa tanpa usaha ibarat ruh tanpa badan, sebaliknya usaha tanpa doa menjadi rapuh dan kehilangan spiritualitasnya.

Dan ternyata,  berdoa itu harus juga focus dan jelas, supaya hasilnya bisa mendekati yang diharapkan.


Cerita dikit nih pengalaman berdoa 2 minggu berturut-turut kemarin.
Ya Allah… Mohon diberi jalan bagi usaha hamba supaya bisa meraih target omzet sekian puluh juta per bulan. Tiap doa fokus mengucapkan itu-itu melulu tentu juga diiringi dengan doa-doa lain sebagai permohonan kepada Allah SWT. Yang terjadi adalah bertambahnya orang yg datang ke toko ‘Suvenir Coklat’ untuk memesan kue, untuk membeli Fancy Cookies dan juga membeli aneka kreasi makanan dari coklat.
Jadi mendadak sibuk, terima pesanan dari bbm, melayani pertanyaan detail kue di bbm / sms/telpon.
Sampai tiba saatnya waktu libur, biasanya toko liburnya hari minggu, sabtu sore masih banyak yang  datang untuk membeli aneka kue tart untuk ulang tahun, waduhh gawatt….krn sabtu sore karyawan udah pada bubar, ada yang mau pulang kampung ada yang mau pergi kemana gitu. Waduhh… diluar perkiraan nih efek dari berdoa, luar biasa… sampai pada kesimpulan mungkin harusnya berdoa  itu dibikin lebih detail sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Mari kita lanjutkan berdoa, disertai juga dengan usaha.


No comments:

Post a Comment