Friday, January 16, 2015

Jodha Akbar - Rangkuman 7


Jalal keluar dari istana dan mulai perjalanan mencari Jodha. Dia pergi ke istana Amer tempat orang tua Jodha, tetapi Jodha tidak ada di tempat orang tuanya. Jalal meminta maaf pada raja Bharmal dan ibunda Jodha ratu Menawati, bahwa ini adalah salahnya sehingga Jodha pergi, tuhan akan melindungi Jodha, saya akan pergi menemukannya dan tidak akan menyakiti Jodha lagi karena saya tidak bisa hidup tanpa Jodha.

Dalam kondisi yang lelah Jodha terus berjalan hingga di suatu tempat dimana dia bisa ditampung di sebuah mandir yakni tempat penampungan bagi para musafir dan memperkenalkan nama dirinya sebagai Laksmi.

Masih berusaha menemukan Jodha, Jalal mendatangi beberapa desa dan terus bertanya pada banyak orang, apakah mereka bertemu dengan seorang wanita yang berjalan sendiri membawa patung dewa Khrisna. Belum ada titik terang akan keberadaan Jodha. Jalal sangat sedih karena merasa jauh dari Jodha dan tidak tahu kabar apapun tentang Jodha.

Di istana Agra, Sharifudin, suami Bhaksi Bano adik perempuan Jalal, masih terus menghayalkan Jodha, dia sangat terobsesi oleh kecantikan Jodha dan sangat berkeinginan untuk memiliki Jodha.
Ratu Salima berdoa untuk keselamatan Jodha.
Rukaya datang pada ratu Salima sambil mengatakan hal-hal yang kurang sopan dalam situasi yang dihadapi saat itu, menurut Salima, pendapat Rukaya sangat egois. Jelas tergambar di wajah Rukaya bahwa dia tidak menerima kenyataan bahwa Jalal mencintai Jodha yang saat ini sedang berusaha untuk mendapatkan Jodhanya kembali. Rukaya terlalu cemburu dan sebisa mungkin mengingkari kenyataan yang terjadi pada Jalal. Karena Rukaya masih yakin bahwa Jalal tidak punya hati.

Di Mandir tempat penampungan, Jodha sedang berdoa dihadapan patung dewa secara khusuk sambil memejamkan mata, namun tatkala matanya terbuka patung dewa dihadapan Jodha telah hilang, rupanya ada seorang gadis yang mengambilnya dan kemudian berlari keluar mandir sambil tertawa-tawa. Jodha mengejar gadis tersebut utk meminta kembali patung dewa miliknya.


--Bersambung kesini-- Rangkuman 8
Masih kisah perjalanan Jodha saat keluar dari istana Agra.

---cari kue enak ? ke Suvenir Coklat aja... bisa juga kesini

yang mau kenal sama yang nulis cerita ini klik Afia Lindra

No comments:

Post a Comment